Sebrangi Laut Jawa dengan Kapal Dobon Solo saat Hamil Tua

Ini lah kali pertama aku naik kapal dengan durasi perjalanan terlama. Biasanya naik kapal cuma nyabrang selat bali, selat madura yang seuplik di peta.

image

Hamil 36 weeks, gak bisa pesawat kapal pun jadi

Perjalanan dari Makassar ke surabaya ini terpaksa harus dilakukan oleh ku karena kehamilanku yang sudah menginjak 36 minggu dan tidak ada dokter yang mau merekomendasikan utk naik pesawat,dan maskapai terbaik indonesia pun juga melarang,kuatir lahiran dijalan kali yaaa…hahahaha.

image

Ini dia kamar kamii6014

Karena keinginan utk melahirkan di kampung halaman surabaya makanya diputuskanlah utk naik kapal.
Sedikit sharing ternyata kapal tidak seburuk yang qta bayangkan..karena nyaman juga lho…kebetulan aq ditemani suami dengan fasilitas kelas 1 harganya 850 rb perkepala.

image

Kamar lengkap dengan toilet,lemari,meja,laci,cermin,tv,dan 2 bed

Disediakan kamar lengkap dengan suasana losmen, menyediakan privasi untuk penumpang, disediakan makan di resto kapal 3 kali sehari, kondisi jalan menuju kamar bersih, terdapat koperasi kecil yang menjajakan aneka cemilan (meski harganya gak miring, maklum ditengah laut ciyyn), bisa liat pemandangan laut dari jendela kamar,kalau shlat atau jam makan pasti diumumkan melalui radio yang ada disetiap kamar.

image

Tempat kami tidur...kalau malam juga bisa dinyalakan lampu nya

Hanya sayangnya ada beberapa fasilitas yang tidak terawat baik seperti theater…padahal meskipun dikamar kelas 1 sudah ada tv…tp aq cukup penasaran saat diumumkan ada tayangan teater..tapi kami batal nonton karena jalan menuju teater serem kayak gang preman…harapannya PT. PELNI bisa meningkatkan fasilitas umum di dalam kapal..seperti teater,klinik,musholah,dll

image

Suasana resto diKapal Dobon Solo

ya tp over all aku dan suami menikmati perjalanan 27 jam itu seperti honeymoon.

image

Suasana honeymoon di kapal dengan suami..xixixi

Perjalanan kapal ini cocok untuk kita2 yang bawaan barangnya buaaanyaaakk, bagi yang tidak bisa naik pesawat (kayak aquwh), bagi yang ingin menikmati suasana kapal, dan buat yang punya waktu luang…karena perjalanan kapal ini jadwalnya tertentu tidak selalu ada kapal yang menuju surabaya setiap harinya..setidaknya seminggu sekali ada kapal yang bisa mengantar..

image

Pemandangan sore dikapal, yang terlihat hanya lautan dan ikan2 terbang

Betul2 pengalaman hamil tua yang menyenangkan…alhamdulillah kami sampai dengan selamat…tanpa rasa terombang ambing…cuma agak rebutan ma banyak orang utk masuk dan keluar kamarnya.
Oiya…jangan kaget kalau selama perjalanan kita gak dapet sinyal hp dll..

image

Sangking pengennya beli di koperasi kapal.

Deretan kuliner Top pas lagi NGIDAM

Hamil 3 bulan emang bener lagi parah-parahnya ngidam pengen ini itu..suka mual…dan anehnya emang mangga muda jadi favorit..padahal sbelumnya ndak pernah hobby makan itu buah.

image

Rujak manis Gelael dengan banyak porsi mangga mudanya

Tapi bukan cuma mangga masih banyak makanan yang ku kepingin..untungnya…suami sabar dan mau nurutin ini itun.wehehehehe

Di Makassar memang ndak semua makanan ku suka..tapi yg paling enak di sini menurutku cuma SOP Sodara PARU (paling bisa diterima pas lagi mual)

image

Sop sodara Paru dekat Bpr Hasamitra Pasar Central Makassar

Trus ada lagi yang enak di Makassar itu lontong sayur 37 ribu di warung kecil sebelah Popsa..cuma buka pagi

image

Sudah bosan makanan di Makassar..alhasil lewat trisemester pertama kehamilan ane pulang ke jawa timur buat makan apa aja yang memang ku pingin dan belum keturutan..

Pertama sarapan gudek jogja dirumah orang tua.wkwkwk

image

Kedua lanjut makan tahu tek khas surabaya..ma tahu campur surabaya..(cuma tahu campurnya ndak sempet difoto sangking ngidamnya mpek ludes duluan)

image

Ketiga..lanjut bakso Damas Malang..di Jl. SUHAT (dulu ini tempat favorit jaman pacaran ma suami) enak dan murmer

image

Keempat..lalapan belut di perempatan kalpataru..lesehan..murah bingit..yang makan disana anak kuliahan di Malang..wkwkwk

image

Biar porsinya kuli..tapi ternyata aku sanggup menghabiskan..haha

Kelima..aku ditemenin suami buat pesen Burger Buto..Buto Keceng..Buto Ijo..ma Gula Buto

image

Gula-gula buto..super gede

Setelah puas makan mpek genduth..aku pulang kesurabaya..dan balik kemakassar… 🙂

image

Yang jelas terimakasih banyak buat suamiku…yang sudah baik banget belikan semuanya..hehehe