KuliNak Kuliner Enak Malam-Malam di Gili Trawangan Pulau Lombok

Menginap di Pulau Gili Trawangan Lombok pas Honeymoon memang menyenangkan…. ^_^

Gimana ndak…bangun pagi liat laut, mau tidur liat laut, makan siang liat laut, makan malampun bisa menikmati laut dan suara ombak. Semuanya kita nikmati bersama pasangan…hemmm..menyenangkannya…🙂

Sun Set...Sebentar lagi Waktu Dinner..!!!!

Sun Set…Sebentar lagi Waktu Dinner..!!!!

Makanan di sana mayoritas halal walaupun banyak bule yang menginap dan bermalam di sana tapi mayoritas penduduk Lombok Mataram muslim. Untuk kuliner saat siang hari biasa saja sih, kalau sarapan juga biasa paling juga pakai fasilitas breakfast dari hotel…tapi setelah adzan magrib dan lewat waktu sun set..

heeemmmm…ini baru Beda…!!!Gili Trawangan mulai terlihat aslinya, cafe-cafe, bar dan club dibuka, memainkan lampu kelap kelip ataupun candle light dinner lengkap dengan musiknya. Aku dan suami berjalan menyusuri pantai sambil memilih kira-kira di mana kita akan berwisata kuliner…

Kita tidak hanya mencoba 1 tempat namun beberapa tempat kuliner malam di sana…ada yang low budget dan ada yang middle up…

Ini Para Asisten Cheff di sebuah Cafe sedang mempromosikan menu dinner malam itu

Ini Para Asisten Cheff di sebuah Cafe sedang mempromosikan menu dinner malam itu

untuk middle up budget biasanya makanan di jual dan di sajikan di cafe. Ada sajian sea food ala cheff, BBQ, Lobster, pizza wood oven, sampai aneka minuman racikan (minuman beralkohol) bagi yang suka. Harganya beragam dari Rp. 35 ribu, 50 ribu ,100 ribu dan ke atas, tapi waktu itu kami memesan paketan dengan harga Rp. 250 ribu untuk 2 orang lengkap dengan nasi, baked potato, ikan, lobster, udang, kebab dan BBQ. Untuk minuman relatif normal milk shake Rp. 30 ribu.

Suamiku mulai memilah memilih mau memesan apa untuk candle light dinner

Suamiku mulai memilah memilih mau memesan apa untuk candle light dinner

Suasana Cafe nyaman dan cozy secara dipinggir pantai posisinya

Suasana Cafe nyaman dan cozy secara dipinggir pantai posisinya

Ini dia.....sajian ala cafe...menurutku enak bgt untuk BBQ dan Lobster mininya..nom nom nom..

Ini dia…..sajian ala cafe…menurutku enak bgt untuk BBQ dan Lobster mininya..nom nom nom..

untuk yang low budget kita bisa temukan di lapangan pasar kerajinan gili trawangan, di sana makanannya macem-macem dari seafood masak macem-macem (bisa bakar, goreng dll), snack (samosa, kebab, dll), lalapan juga ada…yang dijual di tenda-tenda. Tempat ini mulai buka setelah lewat magrib atau after sun set. Untuk Harga beragam tapi yang jelas lebih murah dari pada di cafe contohnya aneka Sate seafood ataupun daging Rp. 15 ribu 1 tusuk, lalapan harganya murah Rp. 20 ribu sudah sama minum..hehehe..untuk kue-kue Rp. 5 ribu per biji ada juga yang 10 ribu an juga sih tergantung pilih yang mana.

Aneka Ikan, Seafood dan Sate siap bakar di Jual di Pasar Keradjinan Gili Trawangan

Aneka Ikan, Seafood dan Sate siap bakar di Jual di Pasar Keradjinan Gili Trawangan

Aneka Ikan, Seafood dan Sate siap bakar Murah Meriah

Aneka Ikan, Seafood dan Sate siap bakar Murah Meriah

Aneka Lauk dan Kue-Kue bisa dimakan di tempat ataupun dibungkus dibawa pulang ke hotel

Aneka Lauk dan Kue-Kue bisa dimakan di tempat ataupun dibungkus dibawa pulang ke hotel

Suamikuuu....makan apa itu??bagi dong....hehe

Suamikuuu….makan apa itu??bagi dong….hehe

Setelah kenyang makan sy dan suami lebih memilih santai di Pantai dan di Hotel..meski Gili Trawangan makin ramai saat malam hari…yah….tapi lebih tenang dibandingkan Kuta Bali,,mungkin karena ditengah pulau kalee yaa…yang jelas kami puasss!!!!Gili Trawangan Night is GOOD!!!

2 thoughts on “KuliNak Kuliner Enak Malam-Malam di Gili Trawangan Pulau Lombok

  1. dony says:

    Halo, nanya donk yg paket seafood itu kamu makan dimana? Kemarin saya lihat seafoodnya jarang yg jual paketan. Ala carte semua hehe.

  2. Pissa cafe mas don…tempatnya seperti yg difoto….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s