Citilink Tutup beberapa Rute,,mau mudik Lebaran ajah Syusyah…

Ini kisah Al-nasib anak perantauan…Well berawal mula demi mencari tiket murah untuk mudik Lebaran….mulai deh browsing-browsing promo n tiket pesawat low price sejak bulan April (4 bulan sebelum hari H). Ini masih mendinglah baru surabaya-Makassar-surabaya.

Akhirnya akupun mendapatkan 1 tiket promo air asia Rp. 200.000 utk Surabaya ke Makassar. Dan 1 tiket harga lumayan miring citilink Rp. 672.000 utk Mudik Makassar Surabaya. (Udah terlanjur seneng boook menangin tiket pulang mudik dibawah Rp. 1 Juta).

Hahahahaaaaa….semua itu mendadak sirna sejak….

Sejak 1 Juli sampai batas waktu yang tidak ditentukan rute-rute citilink yang ditutup merupakan rute yang tidak berasal dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, yaitu Balikpapan-Denpasar, Balikpapan-Yogyakarta, Balikpapan-Solo, dan  Balikpapan-Surabaya. Di luar rute yang berasal dari Balikpapan, Citilink juga menutup rute Surabaya-Banjarmasin, Surabaya-Batam, Surabaya-Makassar, dan Denpasar-Bandung. (Entahlah ada apa sebenernya dengan citilink).

  • Ada SSM dari si Citilink ke aku (selaku konsumen tiket Mudik Lebaran)Image
  • Trus nelpon call center citilink disuruh refund…dengan beberapa proses mulai dari kirim email ke tatik.adiyati@citilink.co.id yang didalemnya nulis narasi ttg alasan kita merefund plus melampirkan :
  1. Itinerary tiket penerbangan
  2. Scan kartu CC yang dipergunakan untuk pembayaran
  3. Scan KTP
  4. SMS pemberitahuan 

Gak berenti di situ kata call center 2-3 hari tar baru dapat balasan brupa form yang harus diisi dan dikirim kembali. setelah itu tunggu sekitar 14 hari maka uang refund akan masuk direkening Kredit ataupun Debit yang digunakan untuk pembayaran. (sharing proses refund citilink).

  • di Tambah ma ngenes….pas browsing-browsing harga tiket Makassar-Surabaya buat tanggal mudik di web maskapai lainnya. Harganya ituh lho jeung…subhanallah…buat jarak sedekat Kota Daeng-Kota Pahlawan. #tepokjidat.

dan Oke….akhirnya saya belum punya tiket mudik sekarangg…huwahahahahaa,,yeeeeiii tralalalala trililili…huhuhuhu😦

 

Note : to Bapak, Ibu, Genduth, Adek-adek mbak yang lucu….I miss u…tenang aku pasti pulang koq….hihihihihi

2 thoughts on “Citilink Tutup beberapa Rute,,mau mudik Lebaran ajah Syusyah…

  1. topankaltim says:

    kasusnya sama aja dengan saya…senang mau mudik dengan tiket murah pada awalnya…namun berakhir duka…karena mesti beli tiket lagi dengan maskapai lain dengan harga lebih mahal jauh..nasib konsumen terlanjur bayar di muka justru sering sengsara

    • bener banget untung ini udah dapet gantinya…dg maskapai lebih oke (garuda) harga lebih murah berkat promo diskon 1 harga buat 2 org…semacam diskon 50%
      sabar yah bro….yang penting semoga mudik tahun ini lancar dan menyenangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s